Jumat, 13 Maret 2009

oo my prince...

Gw merasa falling in love untuk pertama kalinya, biasa orang bilang “first love” gitu dech.. oh.. indahnya.. serasa seisi dunia isinya bunga semua.. secara mendadak para malaikat kecil pada bawa panah mungil siap-siap melepaskan busur berbentuk hati tepat kearah jantung gw.. aneh nya kok gw malah main mesem-mesem g jelas ya! Jantung gw berdebar makin cepet ampe getaran nya dirasakan oleh seluruh bagian tubuh gw dan tak lupa aliran darah jadi agak ser- ser an.. ”inikah yg namanya jatuh cinta?”.

Semua hal yg terjadi sama gw tu gara-gara satu hal, karena cowok yg bernama “brahma”, yang bernama lengkap Brahma aditya putra. Dia teman sekelas gw waktu kelas 2 SMP di Bandung doeloe, dia anak nya manis bener.. dengan seyumnya yang menawan hati and sikap nya yg cool, selalu bikin para wanita yg melihat nya jatuh hati. Selain fisik nya yang bernilai 9, dia juga punya otak yang cerdas, tau sopan santun, tajir, perhatian pula. Uh.. pokoknya di mata gw, brahma tu is the best lah.. cowok ter sempurna yg pernah gw temui. Enggak pernah ada cowok lain di mata gw, ampe beberapa cowok yg menurut temen-temen gw cukup lumayan juga buat dipacarin. Gw tolak mentah-mentah.. bukan lain dan bukan tidak, semua itu gw lakukan karena mengharap banget si brahma bisa ngelirik gw dan nembak gw. Oh… I hope..

Perasaan ini gw tanem ampe bulukan.. bayangin ja ampe bertahun-tahun lamanya gw selalu jadi the secret admirer nya. Yg Cuma bisa liat dia dari jauh dan selalu berkhayal bisa jalan berduaan ma dia. Hingga akhirnya masa SMP pun telah usai, kita semua berpisah. Kabar yang gw denger, pangeran impian gw alias si brahma mau nerusin sekolah nya di bogor. Kota yang lumayan jauh dari sekolah kita sekarang, dya pindah karena bokap en nyokap nya cerai. Dan dia harus ngintil ma nyokap nya bersama 2 adik nya. Di Acara perpisahan SMP tu untuk terakhir kalinya gw bias liat seyuman nya. Dengan baju jas lengkap warna hitam dengan dasi yg serasi dia mendekati gw, “oh my god… ngapain dia nyamperin gw..” bisik gw dalam hati, secara mendadak gw jadi parno abis tak lupa salting pun terjadi secara alamiah. “hi mala..” sapa brahma dengan ramah. “eh iya… eh hi juga..”jawab gw dengan gagap. “ foto bareng yu sama temen-temen sekelas..” ajak dia dengan sangat sopan. Walaupun gw temen sekelas nya tapi gw ga tergolong akrab ma dia. Deket-deket aja ogah.. habis klo deket-deket dia, gw suka jadi over acting sampai pernah waktu itu gw di geret ma lila dan mita gara-gara mulut gw berbusa waktu si brahma ngajak gw ke kantin bareng temen-temen< oh… lebay.. > sebenernya g segitu nya… gw cuma ngompol ja di kelas gara-gara grogi abis.. h3x.. “mal.. halllo… mw ga?…temen-temen dah pada nungguin tu..” brahma negibas-ibas kan ekornya eh bukan maksudnya tangannya kea rah gw.. sontak gw tersadar dari lamunan yg cukup menyita waktu. Secepat kilat gw jawab “ iya… “ . lila dan mita pun terlihat melambai-lambaikan tangan nya kea rah gw.. “lo kemana aja sih mal.. ngedadak ngilang aja…”Tanya lila dengan agak cemas. “ tau ni anak, kemana aja sich kita nyariin lo dah kayak ema-ema kehilangan anak nya tw g!” sahut mita. “ gw ga kemana-mana kok,, tadi Cuma lagi terima telpon aja.. coz di gedung ini kan agak susah sinyal nya.. jadi gw keluar bentar.. soir y guys!” jawab gw dengan memeluk erat mereka berdua. Mita dan lila adalah best friends gw.. Cuma mereka yg ngerti gw.. dalam suka maupun duka mereka selalu ada di samping gw. Oh.. I love you guys.. Akhirnya acara perpisahan pun usai. Gw, mita dan lila memutuskan untuk meneruskan sekolah di SMA yang sama. Dan.. bye.. bye.. brahma … semoga Tuhan mempertemukan kita lagi kelak.. hiks.. hiks..

Perasaan cinta gw kepada brahma g pernah kandas, ampe sekarang.malah semakin lama di pendem semakin besar api cinta nya. < uoh…> . Gw kuliah di salah satu universitas negeri di Jakarta, dan sekarang ini gw dah sampe semester 4. dan sampe sekarang juga . gw masih jomblo. Ga taut uh.. gw jadi hobi banget nolak cowok-cowok yg lagi jatuh hati ma gw. Habis.. posisi brahma di hati gw ga akan pernah bias tergantikan oleh siapapun juga. Mita dan lila pun masih ada di samping gw, kita kuliah di universitas yg sama tapi lain fakultas. Gw memutuskan untuk ngambil jurusan pertanian Karena gw dah terlanjur terobsesi dengan kegiatan-kegiatan penghijauan atau nama keren nya reboisasi. “kalau bukan kita yg peduli sama alam ini, kita mau mengharapkan siapa lagi..” jawab gw dengan semangat ber api-api setiap kali ada orang nanya,Kenapa gw milih pertanian. Dan secara otomatis mereka yg denger jawaban gw barusan Cuma manggut-manggut terus pergi ninggalin gw. Mita memilih fakultas hukum coz dia bercita-cita bisa jadi hakim. Alasan nya sih simple banget, cuma “keren aja gitu.. “ . gw dan lila: …
. Lila, dia cewek paling cerdas dan waras di antara kita-kita. Dan dia lebih memilih ngambil kedokteran. Kalo di Tanya kenapa, jawabanya tepat, tegas, cepat dan logis pula. “ gw pengen jadi manusia yg bermanfaat buat orang lain” dengan nada nya yg khas.

Mungkin gw dan brahma emang bukan jodoh kali ya.. soalnya setelah lulus SMP gw ga pernah kabar apa-apa lagi tentang dia. Seolah-olah dia ngilang di telen bumi aja gitu.. abis.. gw coba-coba cari informasi ke semua temen- temen SMP tentang dia ber tahun-tahun. Tapi, yg gw dapet Cuma NOL besar.
Hingga akhir nya ketika gw lagi asyik berkhayal di gazebo kampus. Hal yg paling aneh dalam hidup gw pun terjadi. Tiba-tiba, BRukK.. sesosok tubuh yg cukup besar mengganggu ketenangan gw, serta merta gw nyolot “ADUH…. HATI-HATI DOoooong…” nada bicara gw yg mw nyablakin tu orang tiba-tiba menciut ut ut ut se ciut-ciut nya. Mata gw terbelalak, kerongkongan secara ajaib langsung mengalami gangguan, udara panas bercampur dingin menyebar rata keseluruh bagian permukaan tubuh gw disertai mulut yg mangap ampe 15 senti. Dan akhirnya mulut gw pun bisa kembali normal dan mengeja nama orang yg menabrak gw barusan dengan baik dan benar. “ B-R-A-H-M-A….”. “lho.. mala ya… duh sorry bgt ya… lo ga apa-apa kan?” dia mengulurkan tangan nya tuk membantu gw bangun. “ mala.. maaf ya.. gw ga sengaja habis gw tadi lagi baca sms jadi ga liat lo” penjelesan nya pun mengalir dengan lembut di telinga gw. Ah.. bodo amat.. yg ada difikiran gw sekarang yaitu gw masih takjub dg keajaiban yg Tuhan berikan hari ini ke gw. Cowok yg selama ini menjadi penghias mimpi-mimpi gw dan yg selalu gw tunggu kehadirannya sekian tahun lama nya. Ternyata sekarang ada tepat di depan batang hidung gw. “ mal.. lo baik-baik aja kan?” Tanya brahma dengan agak cemas ngeliat kondisi gw yg persis kayak orang idiot saat itu. “ eh.. iya.. “ jawab gw sontak dengan kondisi yg membaik alias dah normal lagi.
Tak lama obrolan yg menyenangkan pun terjadi di antara kita, ga ada hujan ga ada petir. Gw sama dia kok bisa asyik begini ya ngobrol nya. Dan berujung dengan tukeran no. HP dan alamat Friendster. Ternyata sekarang dia kuliah di universitas Indonesia, dan ngambil jurusan FISIP. Gw balik ke kos san dengan wajah yg berbinar-binar dan langsung laporan ma best friends gw alias mita dan lila. Sesuai mimpi-mimpi gw selama ini, setelah insiden itu gw dan dia jadi sering komunikasi. Obrolan gw ma dia jadi asyik banget, awal nya yang jadi topic pembicaraan selalu berkutat tentang teman-teman dan kenangan-kenangan lucu pas SMP dulu. dan kini… obrolan kita jadi agak privasi dari yg suka nanyain kabar, dah makan apa belum ampe curhat-curhatan klo ada kejadian-kejadian lucu baik yg gw alami ato brahma.dan yg paling membuat gw happy adalah brahma lagi JOMBLO. “jadi peluang buat gw bisa jadi cewknya besar donk…” bisik gw dalam hati sambil ketawa setan. 1 bulan telah berlalu, gw ma brahma masih sering komunikasi, saking sering nya kadang-kadang gw jadi ga bisa dengerin curhatan nya mita ato lila. Tapi biarlah.. kadang-kadang ini… Tuhan emang baik bgt sama gw,. sekarang gw ma brahma dah ga Cuma sering komunikasi lewat HP tapi kita juga jadi sering jalan berdua. Walaupun letak kampus gw ma dia lumayan jauh, tapi semua itu ga jadi masalah buat kita. Dan pada suatu hari, brahma ngajak gw ke dufan. Gw langsung manggut tanda setuju, ya iyalah mau… sekalipun diajak ke hutan belantara . klo pergi nya ma brahma mah pasti mau…
Jam 1 siang dia dateng ngejemput gw di kos san. Dengan kaos item dan jeans biru dilengkapi sepatu dan topi berwarna senada. Ditemani motor RX king tercintanya, gw dan dia pun bernagkat ke dufan. Awal nya kita naik yg adem-adem dulu.. kayak istana boneka dan perang bintang. Nah.. setelah itu kita naik super ekstrim… dari mulai extreme log, halilintar, kora-kora ampe tornado. Sumpah.. klo ga Karena gw bareng si brahma. Gw ga bakalan naek mesin-msein mengerikan itu. Gila aja… serasa malaikat maut dah cengengesan aja gitu di samping gw.
Malam pun tiba, arena bermain yg menjadi pilihan terakhir kita ialah…KINCIR RAKSASA… jeng..jeng ..jeng .. sambil nenangin perut. Kita menikmati pemandangan dari atas sambil takjub dengan suasana malam kota Jakarta dan tak lupa pake nunjuk-nunjuk segala.. < dasar udik!> . ga lama, brahma secara ajaib bin daing ngambil tangan gw, genggemannya terasa sangat hangat, dengan tatapan nya yang mesra. Tanpa basa-basi Dia berkata “ mala.. gw sayang sama lo. Lo mw enggak jadi pacar gw? oh…. My god.. mimpi apa gw semalem bisa denger kata-kata indah ini secara live. Kata-kata yg selama bertahun-tahun gw idam-idamkan… kali ini bener-bener terasa nyata. Gw langsung merangkai kata yg intinya “ gw mau”… CONGRATULATION.. for me… kita pun berpelukan pada ketinggian di temani letusan kembang api sebagai tradisi dufan klo malem minggu. Dan serasa dunia bener-bener milik kita berdua.. .
Tapi suasana romantis itu secara tiba-tiba hancur oleh suara cempreng entah milik siapa, “ MBA OI…MBA ISTIGHFAR MBA… MBA…” dengan mata agak berkunang-kunang gw mencoba tuk mengumpulkan memori gw sebagai orang normal dan gw liat seorang pemuda sedang berusaha membantu gw membetulkan posisi gw. dan pemuda itu bukan brahma.. lho.. brahma mana? Apa waktu tukincir raksasa nya kelebihan muatan terus kita semua yg naik jatuh berguguran bak daun di musim gugur ato dufan kena bom dan kita semua sekarang sedang di evakuasi atau……. Ingatan gw pun kembali dan Gw Cuma mimpi…. “ Oh…….” teriak gw histeris. Semua Cuma melongo ngeliat kondisi gw saat itu.

Tidak ada komentar: